Ryan Giggs Masih Terkesan dengan Debut Impresif Marcus Rashford di Manchester United

Ryan Giggs melayangkan pujiannya terhadap prospek cerah Marcus Rashford ketika Manchester United tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Southampton dalam laga final Piala Liga Inggris yang akan digelar pada hari Minggu (26/2) besok malam di Wembley Stadium.

Tepat hari Sabtu (25/2) ini tercatat sudah satu tahun bagi Rashford sejak pertama kali menjalani debut memperkuat tim senior Manchester United ketika berhadapan dengan tim wakil dari Liga Super Denmark, FC Midtjylland, pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa musim 2015-2016 yang lalu. Bahkan, bomber muda berkebangsaan asal Inggris itu berhasil mencetak dua gol dalam debutnya itu. Rashford tampil untuk membela skuat berjuluk The Red Devils ini lantaran sang penyerang utama Anthony Martial baru saja mengalami cedera ketika menjalani sesi pemanasan.

Sementara itu, Rashford yang saat ini sudah menginjak usia 19 tahun ini juga berhasil menembus tim nasional (timnas) Inggris, dan Giggs melihat ada potensi yang besar yang tersemat dalam diri Rashford ketika Giggs masih menjabat sebagai asisten manajer klub yang bermarkas di Old Trafford pada tahun 2016 yang lalu.

“Saya masih ingat melihat permainannya satu minggu sebelum pertandingan melawan FC Midtjylland,” kata Giggs.

“Itu mungkin sekitar tiga atau empat hari sebelum laga digelar, berlatih dengan tim lapis kedua,” lanjut pria berkebangsaan asal Wales itu.

“Dia benar-benar terlihat tampil dengan luar biasa dan dia juga tampak tajam, akan tetapi tidak ada yang menyangka bahwa tiga atau empat hari kemudian dia akan tampil sebagai starter dan mengakhiri musim kompetisi dengan sangat baik dan kemudian tampil di turnamen Euro 2016 bersama dengan timnas Inggris,” papar eks pemain yang tercatat pernah memperkuat Mancheter United sejak tahun 1990 sampai tahun 2014 yang lalu ini.

“Dia adalah seorang prospek masa depan yang luar biasa. Dia bermain dengan begitu cepat dan langsung, dan kita bisa melihat itu semua ketika dia tampil berhadapan dengan Blackburn Rovers di ajang Piala FA,” jelas Giggs.

“Saya selalu mengatakan bahwa dia adalah seorang pemain Manchester United karena dia juga begitu senang, dia punya mentalitas yang baik, selain itu dia juga kuat. Saya pikir dia akan tampil dengan baik bersama dengan Mancheter United dalam jangka waktu yang sangat, sangat lama sekali,” beber pemain yang dulunya berposisi sebagai sayap kiri ini.

Selain itu, Giggs yang pernah bekerja dengan keras untuk bisa menembus skuat utama Manchester United pada tahun 1990-an, menekan keutamaan talenta yang juga merupakan hasil jebolan akademi milik klub itu sendiri.

“Ini penting,” tegas Giggs.

“Seseorang yang oleh fans lihat bisa menembus skuat utama, seseorang yang merupakan salah seorang yang berasal dari lingkungan yang sama dengan mereka, seseorang yang tumbuh dan berkembang di daerah ini,” terang pemain kidal itu.

“Ini menjadi sesuatu yang penting dan selain itu ini juga menjadi hal yang dianggap penting bagi kebanyakan klub, akan tetapi jelas sekali Manchester United ketika mereka punya sejarah perjalanan yang luar biasa yang memiliki jebolan para pemain muda tentu saja ada tekanan di dalamnya,” beber Giggs.

“Saay rasa para fans selalu berada di belakang para pemainh muda ini yang berhasil menembus skuat utama, bahkan jika mereka melakukan kesalahan sekalipun, mereka akan tetap berada di belakang para pemain ini untuk terus memberikan dukungan,” tandas eks pemain tim nasional (timnas) Wales tersebut.

“Hal yang paling baik dari semua itu adalah bahwa Marcus merupakan seorang anak yang baik. Dia ingin terus bisa mengembangkan kemampuan, ingin menjadi yang terbaik dan untuk bisa menembus lini serang sebagai striker tengah Manchester United tentu saja bukanlah perkara yang mudah untuk bisa dicapai,” jelas Giggs.

“Jika melihat pada catatan sejarah, kau akan membeli seorang penyerang tengah dan berani membayar jumlah harga yang tinggi sekali pun demi bisa mendapatkan jasa mereka, jadi rasanya sungguh luar biasa ketika Manchester United sudah punya dia sekarang ini,” pungkas Giggs.

 

Marco
Marco
Penulis blog yang keahliannya adalah menuliskan prediksi tentang sepakbola yang sangat berpengalaman dibidangnya. Dikarenakan oleh hobi kecilnya yaitu bermain sepakbola maka dari itu dia bisa menjadi penulis prediksi yang benar-benar menganalisa dengan teliti setiap menuliskan prediksinya.