Wejangan dari Thierry Henry untuk Wayne Rooney

Thierry Henry memberikan wejangan kepada Wayne Rooney, dengan mengatakan bahwa kapten Manchester United ini ke depannya jika memang akan pindah ke klub lain harus yang bisa membuat dia dan keluarganya bahagia.

Rooney yang juga merupakan top skorer sepanjang masa Manchester United itu pada hari Kamis (23/2) malam kemarin waktu setempat melayangkan pernyataan untuk mengkonfirmasi bahwa dia akan tetap bertahan bersama dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu sampai musim kompetisi ini berakhir, setelah sang agen dikabarkan tengah berada di Asia untuk membicarakan soal ketertarikan sejumlah klub yang berasal dari Liga Super Cina yang berharap bisa mendapatkan jasa dari Rooney.

Sekadar diketahui, pemain berjuluk Wazza ini masih menyisakan sekitar 18 bulan kontrak kerja dengan klub berjuluk The Red Devils tersebut dan siap untuk menjatuhkan keputusan soal masa depan karirnya pada musim panas tahun 2017 ini. Akan tetapi, Henry mengatakan bahwa Rooney seharusnya tidak perlu acuh terhadap spekulasi masa depan karirnya tersebut dan terus fokus untuk tetap membuat keluarganya bahagia.

“Saya akan memberikan saran kepada dia untuk melakukan apa saja yang mau dia lakukan,” kata Henry kepada Sky Sports News HQ.

“Jangan lagi dengarkan apa yang dikatakan oleh orang-orang dan berbahagialah. Kau sudah menjadi pelayan yang hebat da jika dia ingin melanjutkan karir ke Cina, maka pergi saja ke sana jika dengan itu memang bisa membuatmu merasa bahagia dan keluargamu juga bahagia,” tegas eks pemain yang pernah merumput di Liga Primer Inggris bersama dengan Arsenal tersebut.

“Kau sudah memberikan banyak hal kepada dunia sepak bola, tidak hanya di Inggris saja melainkan dunia sepak bola secara umum, jadi pada akhirnya, coba pikirkan tentang masa depan ini bersama dengan keluargamu, pelatihmu, dan timmu dan lakukan apa yang ingin kau lakukan,” lanjut pria berkebangsaan asal Prancis itu.

“Kita semua punya pendapat masing-masing ke mana seharusnya dia pindah, akan tetapi biarkan dia memilih sendiri dan biarkan pula dia menjadi dirinya sendiri. Saya rasa dia layak untuk melakukan itu,” tandas mantan pemain yang juga pernah memperkuat tim raksasa asal La Liga Spanyol, Barcelona tersebut.

Selain itu, dia juga menambahkan: “Kita semua selalu punya opini tentang apa yang seharusnya Rooney lakukan. Coba kita lihat apa yang akan dia lakukan ke depannya,” tambah Henry.

“Saya tahu ada beberapa orang yang mengatakan bahwa dia terlalu dini jika pindah ke sana dan seharusnya kembali saja bergabung dengan Everton – akan tetapi jika dia pindah ke sana dan semuanya tidak berjalan dengan baik mereka pasti akan berkata bahwa seharusnya dia langsung pindah ke Cina saja,” papar eks pemain tim nasional (timnas) Prancis itu.

“Teruslah bahagia, kau sudah memberikan banyak hal dalam dunia sepak bola ini. Kau tidak berhutang apa-apa kepada siapa pun itu,” tegas Henry.

Selain itu, pria yang dulu berposisi sebagai penyerang itu juga melayangkan pujian kepada Jose Mourinho, manajer Manchester United, yang bisa dengan baik dalam mengatasi situasi spekulasi yang tengah menimpa sang kapten jelang ditutupnya bursa transfer di Cina pada hari Selasa pekan depan.

Bos Setan Merah itu menegaskan bahwa dia akan mengizinkan pemain yang berposisi sebagai striker ini, yang bergabung dengan Mancheter United dari Everton pada tahun 2004 yang lalu, untuk menentukan keputusan finalnya.

“Saya pikir Jose Mourinho sudah melakukannya dengan sangat baik,” tambah Henry.

“Dari cara dia menangani tim asuhannya itu musim ini, menurut saya, sudah sangat baik. Mereka bisa bangkit dengan sangat baik dan dia juga bisa menghadapi situasi yang tengah menimpa Rooney dengan baik pula,” beber pria yang saat ini sudah menginjak usia 39 tahun itu.

“Pada akhirnya, semua keputusan ada di tangan Wayne Rooney. Dia sudah mencapai satu level ketika kau bisa memahami bahwa ini adalah keputusan yang dia ambil sendiri. Kita tidak akan membicarakan soal seseorang yang memberikan kau kontrak kerja selama satu musim atau bahkan selama tiga tahun, kita membahas soal seseorang pemain yang sudah memberikan kau nilai 12 terhadap level yang paling tinggi,” jelas pria kelahiran kota Les Ulis tersebut.

“Ketika kau sudah punya sosok seorang seperti Jose Mourinho yang mengatakan bahwa ini sudah menjadi keputusan dia dan apa pun yang akan dia putuskan kita semua harus menghormatinya karena dia sudah memberikan banyak hal kepada klub itu,” lanjut Henry.

“Jika memang benar dia akan pergi, Manchester United akan tetap menjadi Manchester United. Kita semua sudah melihat para pemain hebat yang pergi meninggalkan timnya dan klub itu tetap ada di sana,” ungkapnya

“Melihat Mourinho yang juga sudah paham bahwa dia harus menyerahkan semuanya kepada Rooney, itu sudah menjadi satu pertanda, sebagaimana yang kita tahu, bahwa dia adalah seorang pelatih yang luar biasa,” pungkas Henry.

Marco
Marco
Penulis blog yang keahliannya adalah menuliskan prediksi tentang sepakbola yang sangat berpengalaman dibidangnya. Dikarenakan oleh hobi kecilnya yaitu bermain sepakbola maka dari itu dia bisa menjadi penulis prediksi yang benar-benar menganalisa dengan teliti setiap menuliskan prediksinya.