Prediksi Bola Juventus vs Empoli (Serie A Italia, 26 Februari 2017)

Kick Off: Minggu, 26 Februari 2017 pukul 02:45 WIB di Juventus Stadium

Juventus akan menjamu kedatangan Empoli dalam laga lanjutan pekan 26 di kompetisi Serie A Italia musim 2016-2017 ini yang bakal digelar pada hari Minggu (26/2) dini hari nanti WIB di Juventus Stadium.

Juventus baru saja melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada tengah pekan kemarin. Dalam pertandingan itu, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu berhasil mengalahkan tim wakil dari Liga Portugal FC Porto dengan skor dua gol tanpa balas dalam bentrokan yang digelar di Stadio Do Dragao tersebut. Dengan demikian, tim wakil dari Serie A Italia ini tentu memiliki modal yang berharga ketika menjamu kedatangan FC Porto dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions ini di Juventus Stadium bulan depan. Selanjutnya, skuat yang saat ini berada di bawah  arahan manajer Massimiliano Allegri itu akan berhadapan dengan Napoli di pentas Coppa Italia. Dalam pertandingan ini, kemungkinan besar Allegri akan melakukan sejumlah modifikasi pada susunan pemain Juventus, dengan menempatkan bek asal Brasil Dani Alves, yang berhasil mencetak gol ketika berhadapan dengan FC Porto tengah pekan kemarin, untuk tampil sebagai starter daripada memainkan Stephan Lichtsteiner.

Sementara itu, sang bomber andalan Mario Mandzukic, yang tampil penuh selama 90 menit, kemungkinan besar akan diistirahatkan, karena penyerang berkebangsaan asal Kroasia ini sudah menjadi bagian yang selalu tampil memperkuat tim berjuluk Bianconeri itu dalam starting IX sejak mengubah formasi menjadi 4-2-3-1. Dengan demikian, rekan setim Mandzukic dari Kroasia, yakni Marko Pjaca, yang juga baru saja mencetak gol pertamanya di kompetisi Liga Champions pada hari Rabu kemarin, mungkin bisa mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter dalam pertandingan ini nanti. Sementara itu, Claudio Marchisio, yang jatah bermainnya berkurang musim ini, bisa jadi tampil ketika menjamu kedatangan Empoli dini hari nanti. Sedangkan bek Leonardo Bonucci mungkin juga akan tampil memperkuat tim raksasa asal kota Turin itu setelah dia absen menghadapi FC Porto karena dikabarkan bermasalah dalam hal disiplin.

Sekadar diketahui, Juventus berhasil merengkuh  kemenangan secara beruntun dalam 29 pertandingan terakhir yang mereka lakoni di depan pendukung mereka sendiri, yang mana ini juga menjadi rekor baru di kancah Serie A Italia. Sedangkan Empoli kemungkinan besar juga tidak akan mampu untuk bisa menghentikan rekor luar biasa Si Nyonya Tua ini. Terlebih mengingat bahwa The Azzurri (julukan Empoli) merupakan salah satu tim di kompetisi Serie A Italia ini yang memiliki lini serang paling tumpul di antara yang lain. Bahkan, mereka juga hanya berada satu garis di atas tiga tim penghuni zona degradasi, yakni Crotone, Pescara, dan Palermo. Lebih jauh lagi, skuat yang saat ini berada di bawah arahan manajer Giovanni Martusciello itu juga baru saja menelan kekalahan secara berturut-turut dalam dua pertandingan terakhir yang mereka hadapi. Bahkan, dalam empat laga terakhir yang mereka lalui, Empoli menutupnya dengan hasil tidak pernah menang. Selain itu, The Azzurri juga tercatat tidak pernah berhasil bisa mengalahkan Juventus sejak bulan April tahun 1999 yang lalu. Dan rasanya rekor itu sepertinya juga tidak akan berubah ketika kedua tim ini saling diadu dan juga mengingat catatan peforma antara Juventus dan Empoli dalam beberapa pertandingan terakhir yang mereka hadapi.

Catatan Statistik Head to Head Juventus vs Empoli

Juventus berhasil merengkuh kemenangan secara beruntun dalam 29 pertandingan terakhir yang mereka lakoni di kandang sendiri – yang mana ini menjadi rekor baru di ajang Serie A Italia.

Sementara itu Empoli tercatat tidak pernah memetik satu pun kemenangan 20 laga tandang terakhir yang mereka hadapi ketika berhadapan dengan tim yang berada di atas mereka, dengan rincian lainnya The Azzuri baru mengoleksi hasil imbang sebanyak enam kali, dan 14 laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Selain itu, Empoli juga hanya mampu memetik satu poin dalam 10 bentrokan terakhir menghadapi Si Nyonya Tua di kompetisi Serie A Italia (yang berakhir dengan skor 0-0 pada bulan November tahun 1998 yang lalu), dan hanya mampu mencetak gol di antara tiga laga dari 10 pertemuan melawan Juventus tersebut.

Di lain pihak, Bianconeri berhasil merengkuh kemenangan secara beruntun dalam tujuh bentrokan terakhir menjamu kedatangan The Azzurri di kandang Juventus sendiri.

Bahkan, Si Nyonya Tua berhasil mencetak skor sedikitnya dua gol dalam 15 dari 17 pertandingan terakhir yang mereka lakoni di depan pendukung mereka sendiri.

Sementara itu Empoli tercatat gagal meraih satu pun kemenangan dalam enam laga tandang terakhir yang mereka hadapi.

Lebih jauh lagi, Juventus berhasil merengkuh hasil clean sheet sebanyak lima kali dalam enam bentrokan terakhir melawan Empoli di semua kompetisi.

Prediksi Pertandingan Juventus vs Empoli

Juventus berhasil membukukan kemenangan sebanyak 16 kali dari 21 bentrokan terakhir melawan Empoli di kancah Serie A Italia, yang tidak pernah menelan satu pun kekalahan dari The Azzurri sejak bulan April tahun 1999 yang lalu. Sedangkan di antara tujuh dari sembilan pertandingan terakhir ketika Si Nyonya Tua menerapkan formasi baru 4-2-3-1 berakhir dengan hasil clean sheet. Bahkan ketika akan menjamu kedatangan Empoli yang memiliki catatan produksi gol sebanyak 15 gol di sepanjang musim ini bergulir, rasanya Juventus tidak akan mengalami masalah yang besar untuk bisa mendapat hasil clean sheet lagi dalam pertandingan ini. Selain itu, saya juga memprediksi bahwa Juventus bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Tips Taruhan Juventus vs Empoli

Lebih dari 2.5 gol pada odds 4/7 (1.57)

Juventus berhasil meraih kemenangan dan kedua tim mencetak skor (IYA) pada odds 8/15 (1.53)

Marco
Marco
Penulis blog yang keahliannya adalah menuliskan prediksi tentang sepakbola yang sangat berpengalaman dibidangnya. Dikarenakan oleh hobi kecilnya yaitu bermain sepakbola maka dari itu dia bisa menjadi penulis prediksi yang benar-benar menganalisa dengan teliti setiap menuliskan prediksinya.